Blog Ini merupakan sebuah...

Selasa, 06 Mei 2014

On 22.27 by Iyan Sofi Ansori in    No comments
Pada hari selasa 6 maret 2014, saya mau mengurus perpanjang SIM C, hal ini berdasakan informasi yang saya dapatkan dari media cetak harian pagi Radar Bogor edisi senin 5 Mei 2014 dalam Mimbar Bebas bahwa jadwal SIM keliling untuk wilayah cileungsi dan sekitarnya di selenggarakan di Mall Cileungsi. Saya datang pada pukul 7.15 WIB, kemudian saya sempat bertanya kepada Satpam setempat untuk lokasi yang biasa digunakan untuk SIM keliling. Lokasi SIM keliling sendiri terletak di Ruko belakang Mall Cileungsi dekat Toko IDA. Hal pertama saya lakukan adalah mendaftar, namun karena saya datang terlalu pagi, pendaftaran SIM keliling belum dibuka. Setelah beberapa menit akhirnya salah satu petugas dari Mall Cileungsi membuka pendaftaran. Pada saat itu saya dapat antrian nomor 4, sambil mendaftar saya menanyakan waktu kedatangan Mobil SIM keliling Polres Bogor. Menurut petugasnya biasanya mobil datang sekitar pukul 9 dan biasanya sampai pendaftaran dibatasi hanya untuk 100 formulir bukan 100 orang, maksudnya adalah ketika kita ingin memperpanjang SIM A dan C maka formulir yang kita butuhkan adalah 2 bukan 1. 
Sekitar pukul 09.05 WIB mobil SIM keliling dari Polres bogor tiba di Mall Cileungsi. Setelah peserta perpanjangan  berkumpul, petugas polisi memberikan beberapa arahan dan penjelasan mengenai proses untuk perpanjang SIM diantaranya :
- SIM yang dapat diurus perpanjangannya harus yang masih terbaca dengan jelas 12 digit nomor SIM-nya, jika tidak harus mengurus di Polres setempat.
- SIM keliling hanya untuk perpanjangan Sim A dan C, jika SIM B dan lainnya harus mengurus di Polres.
- SIM dapat diperpanjang setiap tahun sebelum tanggal kadaluarsa sim habis (sehari sebelumnya, misal tanggal 9 habis tanggal 8 masih bisa diurus untuk perpanjangan Sim)
- Membawa fotocopy KTP dan SIM lama.

Setelah memberikan arahan dan penjelasan mengenai proses perpanjang SIM, petugas memulai dengan memanggil nama yang ingin perpanjang SIM kemudian dilanjutkan dengan pemotretan setelah itu menunggu kembali untuk dipanggil  saat pembayaran dan penyerahan SIM yang telah diperpanjang.

0 komentar:

Posting Komentar